26 September 2022, 11:15 WIB

Pelatih Wales Legawa Terdegradasi dari Liga Negara UEFA


Basuki Eka Purnama |

PELATIH timnas Wales Rob Page mengatakan terdegradasi dari Liga A Liga Negara UEFA, Senin (26/9) dini hari WIB, tidak terlalu terasa berat mengingat mereka akan tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958, dua bulan mendatang.

Kekalahan 1-0 dari Polandia di Cardiff menyebabkan timnas Wales menduduki posisi juru kunci grup, yang juga mencakup Belgia dan Belanda.

Empat laga Wales di Liga Negara UEFA, pada Juni, berada di antara laga penting kualifikasi playoff Piala Dunia melawan Ukraina, yang memaksa Page mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat Wales kalah 2-1 di Polandia di laga pembuka Liga Negara UEFA.

Baca juga: Kalah dari Polandia, Wales Terdegradasi dari Liga A Liga Negara UEFA

Meski kecewa terdegradasi, pelatih Wales mengatakan dirinya tidak keberatan karena negaranya berhasil lolos ke Qatar.

"Jika Anda mengatakan kepada saya pada awal Juni bahwa kami akan lolos ke Piala Dunia dan butuh menang di laga terakhir Liga Negara, saya akan dengan senang menerimanya," kata Page. "Laga final playoff melawan Ukraina memang berpengaruh pada laga kami di Liga Negara."

Kini, kekhawatiran terbesar Page adalah memulihkan kondisi pemain terbaiknya untuk laga pembuka Piala Dunia melawan Amerika Serikat (AS) pada 21 November.

Aaron Ramsey, Ben Davies, dan Joe Allen absen di dua laga terakhir Wales, yang berujung kekalahan, melawan Polandia dan Belgia, karena cedera.

"Untuk berlaga di level tertinggi, kami butuh semua pemain fit dan bisa bermain," tegas Page. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT