20 September 2022, 12:27 WIB

Prancis Kembali Kehilangan Pemain Inti Karena Cedera


Akmal Fauzi |

TIM nasional Prancis dipastikan kehilangan dua pemain jelang lanjutan UEFA Nations League 2022-2023 akhir bulan ini. Les Bleus --julukan Prancis-- ditinggal kiper Hugo Lloris dan bek kiri Theo Hernandez karena cedera.

Lloris bermasalah dengan cedera paha. Pemain Tottenham Hotspur itu memilih absen dan menyiapkan diri untuk Piala Dunia Qatar November. Sedangkan Hernandez bermasalah dengan adductor. Pemain 24 tahun itu sempat bergabung ke skuad Prancis untuk mengikuti latihan, namun ia kembali ke Milan lebih awal. Lloris dan Hernandez akan melewatkan dua pertandingan Prancis saat melawan Austria dan Denmark.

Selain dua nama itu, juara bertahan UEFA Nations League tahun lalu itu juga kehilangan Karim Benzema yang cedera dan Paul Pogba yang baru pulih dari operasi lutut. Pogba absen agar bisa fit kembali saat bermain di Qatar.

“Dia (Pogba) akan melakukan segalanya untuk mencoba menjadi bugar secepat mungkin, meskipun kekurangan waktu,” ujar pelatih Prancis Didier Deschamps.

Baca juga: Prancis Tanpa Lloris Saat Hadapi Austria Dan Denmark

Prancis belum meraih satu pun kemenangan di UEFA Nations League dan ada di dasar klasemen Grup A1 dengan hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan. Les Bleus-julukan Prancis-- kini terancam degradasi ke League B. Meraka wajib memenangkan laga melawan Austria dan Denmark agar bisa bertahan di League B.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT