09 September 2022, 19:03 WIB

Kehl: Haaland Jadi Beban Di Dortmund


Widhoroso |

DIREKTUR olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl merasa kehadiran Erling Haaland menjadi beban bagi klub Bundesliga tersebut. Ia menyatakan Dortmund senang bisa menjual striker Norwegia itu ke Manchester City di bursa transfer awal musim ini.

Meski Haaland tampil fantastis di Dortmund dengan mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan, Kehl meyakini Haaland dijual di saat yang tepat dengan harga 51 juta pound. Ia menyebut kehadiran Haaland dirasa menimbulkan distraksi bagi Dortmund dan raksasa Bundesliga itu mengaku sudah move on.

"Meski kami selalu mengapresiasi Erling dan kesuksesan yang ia dapatkan dalam balutan seragam kami, pada akhirnya dia cuma menjadi beban, baik bagi ruang ganti dan bagi klub," aku Kehl.

"Timing penjualannya sudah tepat, bagi kami maupun Manchester City. Fakta bahwa 10 gol pertama kami dicetak oleh 10 pemain berbeda membuktikannya," jelasnya.

Kehl menyatakan hal ini jelang Dortmund tandang ke Stadion Etihad pekan depan untuk adu kuat versus Manchester City di Liga Champions.

Haaland hijrah ke Manchester City dan langsung tancap gas di Inggris. Ia telah mencetak 12 gol dalam tujuh pertandingan lintas ajang.

Sementara itu, Dortmund juga sukses beradaptasi dengan baik tanpa kehadiran striker 21 tahun itu dan melakoni start apik di Bundesliga dengan raihan menang empat kali dari lima pertandingan. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT