06 September 2022, 11:25 WIB

Meski Kalah, Shin Tae-yong Puji Perkembangan Pemain Timnas U-19


Akmal Fauzi |

PELATIH Tim Indonesia U-19 Shin Tae Yong memuji para pemainnya meski kalah 1-2 dari Persija Jakarta U-18 di laga uji coba yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9). Pelatih asal Korea Selatan itu melihat ada perkembangan permainan untuk tim yang akan disiapkan dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20.

Shin mencoba menurunkan semua pemain pada laga uji coba ini untuk melihat perkembangan dari skuadnya. Baginya tidak penting soal hasil uji coba ini. Bahkan, ia tetap memuji para pemainnya yang menunjukkan peningkatan.

"Memang uji coba ini tidak begitu penting untuk skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik dan pasti akan menjadi lebih baik lagi," kata Shin Tae Yong dilansir  laman resmi PSSI, Selasa (6/9).

"Laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka apalagi Kualifikasi Piala Asia U-20 semakin dekat," tambahnya.

Baca juga: Menpora Tunggu Laporan PSSI Soal Kunjungan Tim AFC

Tiga hari sebelumnya, Skuad Garuda Muda juga melakukan uji coba melawan Persis Solo U-20, di Stadion PTIK. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 0-0.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 14-18 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Pemain dijadwalkan berangkat ke Kota Pahlawan itu pada Rabu (7/9) nanti. (Ma/OL-09l)

BERITA TERKAIT