01 September 2022, 05:44 WIB

Kalahkan Aston Villa, Arsenal Bertahan di Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama |

ARSENAL melanjutkan tren kemenangan mereka setelah membekuk Aston Villa 2-1 di Stadion Emirates, London dalam laga Liga Primer Inggris, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih dulu di babak pertama lewat Gabriel Jesus, yang kemudian disamakan Aston Villa melalui gol Douglas Luiz. Gol kemenangan The Gunners disumbangkan oleh Gabriel Martinelli di babak kedua.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 15 poin dari lima laga, sedangkan Aston Villa berada di posisi ke-19 dengan tiga poin.

Baca juga: Hattrick Haaland Antar Manchester City Lumat Nottingham Forest

Tim tamu mengancam lebih dahulu pada menit keempat ketika sepakan Emi Buendia melambung dari gawang Arsenal.

Pada menit keenam, Bukayo Saka meminta tendangan penalti ketika didorong Tyrone Mings di kotak terlarang. Namun, wasit tidak mengabulkan permintaannya.

Gol Arsenal baru tercipta pada menit ke-30 ketika Gabriel Jesus menuntaskan bola rebound hasil tendangan Granit Xhaka untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Arsenal terus menekan sebelum turun minum, namun babak pertama ditutup dengan keunggulan The Gunners 1-0.

Arsenal tetap menekan tim tamu di babak kedua. Pada menit ke-55, Martin Odegaard melepaskan tendangan bebas terukur, tetapi bisa ditepis kiper Aston Villa Emiliano Martinez.

Bailey nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-73 ketika tembakannya ditepis Aaron Ramsdale.

Tapi, semenit kemudian, Villa menyeimbangkan kedudukan ketika Ramsdale tidak bisa bergerak saat sepak pojok karena terhalang Oliie Watkins. Bola sepakan Douglas Louis melengkung mulus ke gawang.

Pada menit ke-77, Arsenal kembali unggul lewat serangan cepat. Bola dibawa Martinelli, dialihkan ke sisi kanan menuju Saka dan dikembalikan lagi kepada Martinell yang menyelesaikannya menjadi gol.

Di sepuluh menit terakhir, Arsenal bermain untuk mempertahankan keunggulan sampai kedudukan 2-1 hingga akhir pertandingan. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT