31 August 2022, 00:27 WIB

Aston Villa Siap Rusak Awal Musim Sempurna Arsenal


Widhoroso |

PELATIH Aston Villa Steven Gerrard menyatakan ia dan timnya siap menghadapi tantangan serta kesempatan untuk merusak awal sempurna Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini. Kedua tim akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates, London, Kamis (1/9).

"Kami akan fokus untuk mendapatkan hasil yang tepat. Mereka mengawali musim dengan catatan 100 persen, tapi bagi saya itu adalah kesempatan luar biasa dan tantangan besar untuk kami mencoba merusaknya," kata Gerrard dilansir situs resmi Aston Villa, Selasa (30/8).

Situasi Aston Villa relatif bertolak belakang dengan Arsenal, sebab mereka baru memetik satu kemenangan dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Bahkan, Aston Villa menderita kekalahan dalam dua laga terakhir.

Menurut Gerrard apa yang dialami Arsenal adalah pelajaran besar mengingat The Gunners musim lalu berada dalam situasi yang sama dengan Villa saat ini. "Arsenal berada di situasi seperti kami 12 bulan lalu, ketika mereka mengawali musim dengan tidak begitu baik," katanya.

Legenda Liverpool itu mengingatkan bahwa dia sudah pernah mengalami hal serupa baik sebagai pemain maupun karier singkatnya di tepi lapangan. Gerrard menegaskan bahwa tidak ada yang punya tekad lebih bulat dibandingkan dirinya untuk mengubah keadaan yang dialami Villa saat ini.

"Kami memulai musim dengan tidak cukup baik, hasil yang kurang baik dan saya menerimanya. Saya sudah bilang ke pemain bahwa kami punya pilihan untuk berlarut dalam kesedihan atau melangkah maju mengubah keadaan," katanya.

Kkarena itu, Gerrard meminta para pemain senior untuk maju memberi contoh kepada yang lebih muda agar bisa menampilkan performa terbaik dan memperbesar peluang meraih hasil positif. (Ant/OL-15)

BERITA TERKAIT