26 August 2022, 05:48 WIB

West Ham Melaju ke Penyisihan Grup Liga Konferensi UEFA


Basuki Eka Purnama |

WEST Ham United melupakan kiprah buruk mereka di awal musim Liga Primer Inggris dengan melaju ke babak penyisihan grup Liga Konferensi UEFA berkat kemenangan telak agregat 6-1 atas Viborg di laga playoff, Jumat (26/8) dini hari WIB.

Sudah unggul 3-1 di laga leg pertama di London, West Ham memastikan kemenangan mereka setelah Sianluca Scamacca, Said Benrahma, dan Tomas Soucek mencetak gol di Denmark.

Meski nyaris tidak terancam sepanjang pertandingan, penjaga gawang the Hammers Alphonse Areola harus berjibaku untuk menghalau gempuran Roy Grot dan Justin Lonwijk.

Baca juga: Scamacca Cetak Gol Saat West Ham Menang di Laga Playoff Liga Konferensi UEFA

"Rasanya luar biasa melaju ke babak penyisihan grup. Kami berjuang setiap tahun untuk lolos ke kompetisi Eropa dan kami tidak mau kehilangan kesempatan ini," ujar gelandang Pablo Fornals kepada laman daring West Ham.

"Kami menyadari atmosfer di kandang Viborg pastilah berat. Mereka tetap bersemangat mendukung tim pujaan mereka meski telah tertinggal jauh di laga leg pertama," lanjutnya.

Di laga lainnya, Villarreal, yang merupakan juara Liga Europa 2021, juga lolos ke babak penyisihan grup Liga Konferensi UEFA setelah menang 2-0 atas Hajduk Split sehingga melaju dengan skor agregat 6-2.

Alfonso Pedraza dan Samuel Chukwueze mencetak gol untuk klub La Liga yang mencapai semifinal Liga Champions pada musim lalu. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT