25 August 2022, 06:09 WIB

Brighton, Leeds, dan Newcastle Melaju ke Putaran Ketiga Piala Liga


Basuki Eka Purnama |

TIGA klub Liga Primer Inggris, yaitu Brighton and Hove Albion, Leeds United, dan Newcastle United, serta Bristol City dari Divisi Championship, lolos ke putaran ketiga Piala Liga setelah pada Kamis (25/8) dini hari WIB,mengalahkan lawan masing-masing di putaran kedua kompetisi ini.

Baca juga: Fulham Disingkirkan Klub Divisi IV dari Piala Liga

Berikut ringkasan pertandingan empat laga babak kedua Piala Liga berdasarkan data laman ESPN.

Forest Green Rovers 0, Brighton and Hove Albion 3

Deniz Undav membawa Brighton memimpin sejak menit ke-38 atas tuan rumah, yang digandakan oleh Steven Alzate do menit tambahan babak pertama. Evan Ferguson menyempurnakan kemenangan Brighton pada menit 90+4

Leeds United 3, Barnsley 1

Bertanding di kandang sendiri, Leeds United sudah unggul 2-0 sampai setengah jam pertandingan ini berlangsung. Luis Sinisterra membuka skor Leeds pada menit ke-21 yang digandakan oleh Mateusz Klich dari penalti pada menit ke-32.

Mads Andersen sempat membawa Barnsley memperkecil kedudukan pada menit ke-35, namun Klich memulihkan keunggulan dua gol tuan rumah pada menit ke-56.

Tranmere Rovers 1, Newcastle United 2

Tim divisi empat League Two, Tranmere Rovers, sempat membuat kejutan dengan unggul lebih dulu pada menit ke-21 berkat gol Elliott Nevitt.

Perlu waktu sekitar 20 menit bagi Newcastle untuk menyamakan kedudukan ketika Jamaal Lascelles mencetak gol pada menit ke-40. Chris Wood lalu menjadi penentu kemenangan tim tamu lewat golnya pada menit ke-52

Wycombe Wanderers 1, Bristol City 2

Dylan Kadji membawa Bristol unggul lebih dulu pada menit ke-7. Di babak kedua, Wycombe menyamakan kedudukan setelah Ali Ibrahim Al-Hamadi menyarangkan gol pada menit ke-50.

Kane Wilson akhirnya memastikan kemenangan Bristol pada menit ke-77. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT