24 August 2022, 05:36 WIB

Fulham Disingkirkan Klub Divisi IV dari Piala Liga


Basuki Eka Purnama |

FULHAM tersingkir dari ajang Piala Liga setelah klub Liga Primer Inggris itu menyerah 2-0 dari klub Divisi IV Crawley di putaran kedua, Rabu (24/8) dini hari WIB.

Klub besutan Marco Silva itu berada 83 posisi di atas Crawley, yang bermain di League Two.

Keputusan Silva untuk melakukan 10 pemain dari skuat yang menang 3-2 atas Brentford di laga Liga Primer Inggris, Sabtu (20/8), harus dibayar mahal saat Crawley sukses membuat kejutan.

Baca juga: Menang Adu Penalti, Liverpool Juara Piala Liga

Mantan striker Fulham Kevin Betsy, yang hanya sukses meraih satu poin dari liga laga terakhir bersama Crawley, sukses mencetak kemenangan mengejutkan berkat gol dari Tom Nichols dan pemain pinjaman asal Liverpool James Balagizi.

The Cottagers menyusul Norwich City dan Leeds United sebagai klub papan atas yang kalah dari Crawley selama beberapa tahun terakhir.

Silva memberikan penampilan debut untuk Issa Diop, Marlon Fossey, dan pemain 17 tahun Luke Harris. Shane Duffy dan Kevin Mbabu juga tampil sebagai starter untuk pertama kalinya.

Namun, Fulham sudah tertinggal pada menit 16 ketika Nichols menerima umpan Ashley Nadesan dan melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Marek Rodak.

Kemudian, saat babak kedua baru berlangsung 4 menit, gelandang Fulham Tyrese Francois kehilangan bola di sisi lapangannya sendiri dan Balagizi mencetak gol memanfaatkan umpan Nichols.

Selepas laga, para pendukung Crawley menyerbu masuk ke dalam lapangan meski otoritas sepak bola Inggris telah memperingatkan akan menjatuhkan hukuman berat bagi pelaku pelanggaran. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT