23 August 2022, 17:25 WIB

Persipal Tunjuk Banur untuk Arungi Kompetisi Liga 2


M Taufan SP Bustan |

MANAJEMEN Persipal Palu telah selesai membentuk skuad untuk mengarungi kompetisi Liga 2 PSSI 2022. Klub dengan julukan The Hammers'itu bahkan telah menunjuk Bambang Nudiansyah sebagai pelatih kepala.

Manajer Persipal Palu, Jelly Rompas, mengatakan, meski telah menjalin kesepakatan, Bambang Nurdiansyah atau akrab disapa Banur masih menunggu surat resmi dari klub sebelumnya, Rans Nusantara.

"Secara lisan, Raffi Ahmad pemilik Rans Nusantara sudah memberikan izin kepada Coach Banur. Dan Banur sudah bekerja dengan Persipal Palu," terang Jelly di Palu, Selasa (23/8).

Dalam kontrak yang sudan disepakati, Banur akan bekerja di Persipal selama satu musim kompetisi dengan opsi perpanjangan dua tahun.

"Durasinya hanya delapan bulan atau hitungannya satu musim kompetisi saja, tapi ada opsi perpanjangan kontrak dua tahun," ungkap Jelly.

Selain menukangi Persipal Palu di Liga 2, dalam kontrak Banur nantinya juga akan bertugas untuk membina pemain-pemain di akademi Persipal Palu.


Baca juga: Paguyuban Suporter Timnas Menyayangkan Keterlibatan 3 Klub Liga 1 di Kasus Judi


"Soal besaran nilai kontrak, mungkin ini privasi dan Coach Banur minta tidak dipublikasikan," tandas Jelly.

Banur sendiri sudah hampir sebulan bersama Persipal. Bahkan, pelatih berlisensi Pro UEFA ini telah membawa Persipal meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Berdasarkan jadwal PSSI, Liga 2 2022 tidak lama lagi bergulir. Kompetisi strata kedua tersebut terbagi tiga wilayah, yakni Zona Barat, Tengah, dan Timur Indonesia.

Di wilayah Timur, Persipal menjadi tim terbaru yang turut berpartisipasi setelah resmi mengakuisisi Muba Babel United FC asal Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Persipal tergabung bersama sejumlah tim yakni Persipura Jayapura, Deltras Sidoarjo, Putra Delta Sidoarjo, Persiba, Sulit United, Kalteng Putra, Persewar Waropen, dan PSBS Biak.

Untuk laga perdana, Persipal akan menjajal kekuatan tim Kalimantan yakni Persiba Balikpapan pada Minggu (28/8) di Stadion Gawalise Palu.
Laga itu sekaligus pembuktian bagi The Hammers. (OL-16)

BERITA TERKAIT