22 August 2022, 09:18 WIB

Lewandowski Cetak Dua Gol, Barcelona Tekuk Sociedad


Basuki Eka Purnama |

BARCELONA meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 atas Real Sociedad dalam laga lanjutan pekan ke-2 La Liga di Reale Arena, San Sebastian, Senin (22/8) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan perdana Blaugrana pada musim ini.

Robert Lewandowski memperlihatkan kualitasnya dengan mencetak dua gol. Dua gol Barcelona lainnya disumbangkan oleh Ansu Fati dan Ousmane Dembele. Sedangkan Sociedad hanya bisa membalas lewat gol Alexander Isak.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara, dengan meraih total empat poin. Bagi Sociedad, kekalahan ini membuat mereka merosot ke posisi 10 dengan torehan tiga poin.

Baca juga: Atletico Kalah di Kandang Sendiri dari Villarreal

Barcelona langsung menggebrak saat laga baru berjalan 46 detik. Lewat skema serangan balik, Barcelona memecah kebuntuan lewat gol perdana Lewandowski setelah menerima umpan dari Alejandro Balde dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tidak butuh waktu lama bagi Sociedad untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-6, Isak sukses manfaatkan kecerobohan Barcelona saat menguasai bola dan melakukan lob melewati kiper Marc Andre-ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Sociedad memiliki peluang membalikkan keadaan pada menit ke-27. Bola hasil tepisan Ter Stegen jatuh ke kaki Takefusa Kubo, tetapi tendangan pemain asal Jepang itu masih melebar.

Sociedad lagi-lagi meraih peluang tepat di ujung babak pertama. Kali ini, tendangan David Silva masih dapat ditepis oleh Ter Stegen.

Sociedad sempat menggetarkan gawang Barcelona pada menit ke-53. Namun, wasit menganulir gol itu karena menganggap pemain Sociedad sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Barcelona akhirnya lebih dulu unggul pada menit ke-66. Fati melakukan backheel kepada Dembele yang terbuka lebar untuk mencetak gol melalui tendangan keras kaki kirinya. Tim tamu unggul 2-1.

Lewandowski mencetak gol keduanya, dua menit berselang, lewat tendangannya di depan gawang. Kali ini dia menuntaskan umpan dari Ansu Fati. Skor menjadi 3-1 untuk Barcelona.

Gol terakhir Blaugrana diciptakan oleh Ansu Fati. Dia mencetak gol pada menit ke-79 lewat penyelesaiannya di depan gawang setelah menerima umpan backheel Lewandowski. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT