19 August 2022, 22:00 WIB

Chelsea Boyong Bintang Muda Italia Dari Inter Milan


Widhoroso |

CHELSEA mengonfirmasi telah mendapatkan bintang muda Italia, Cesare Casadei dari Inter Milan. Pemain berusia 19 tahun itu awalnya akan memperkuat skuad U-21 Chelsea.

Casedei bergabung ke Stamford Bridge dengan kesepakatan permanen 15 juta euro plus tambahan 5 juta euro. Casadei, yang merupakan jebolan akademi Inter Milan, telah meneken kontrak berdurasi enam tahun dengan Chelsea.

Foto pertama Casadei sebagai pemain baru Chelsea telah bocor secara online pada Jumat (19/8) pagi waktu setempat, beberapa jam sebelum pengumuman resmi dirilis.

"Sang gelandang remaja dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Italia setelah bersinar di level muda untuk klub dan negara. Ia menjadi bagian dari tim Italia yang mencapai semifinal Kejuaraan Eropa U-19," demikian pernyataan resmi Chelsea dikutip Football Italia.

"Casadei dikenal sebagai gelandang yang komplet, menggabungkan fisik dan kekuatan di udara dengan waktu yang tepat dalam tantangan dan teknik yang sangat baik, serta gerakan cerdas ketika ada di area penalti untuk mencetak gol," tambah pernyataan tersebut.

Kepala Pengembangan Muda Chelsea Neil Bath menjelaskan rencana klub untuk pengembangan bintang muda Italia itu. "Cesare adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu dan kami senang dia sekarang setuju untuk bergabung dengan Chelsea, di mana dia awalnya akan memperkuat skuad U-21 kami," ujar Bath.

"Ia adalah talenta baru yang menarik yang kami nantikan untuk berkembang dan maju lebih jauh saat dia masuk ke sepakbola senior di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Casadei memenangkan gelar Primavera bersama Inter Milan pada musim lalu dengan mencetak gol di final play-off lawan AS Roma. Casadei mencetak 25 gol dalam 66 penampilan Campionato Primavera di Inter Milan dan memiliki 12 caps di tim U-19 Italia. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT