19 August 2022, 20:45 WIB

Ancelotti Akui Casemiro Segera ke Manchester United


Ant |

PELATIH Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui Casemiro ingin meninggalkan klubnya dan bergabung dengan Manchester United.

Mengutip laporan AFP, MU akan membayar 60 juta euro (Rp896 miliar) ditambah 10 juta euro (Rp149 miliar) untuk gelandang berusia 30 tahun itu.

"Saya berbicara dengannya pagi ini. Dia ingin mencoba tantangan baru, kesempatan baru dan saya serta klub memahami itu," kata Ancelotti, Jumat (19/8)

Ancelotti mengatakan Real Madrid menghormati keinginan sang pemain tetapi untuk saat ini masih belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua klub.

"Untuk apa yang telah dilakukan Casemiro bagi klub ini, kami harus menghormati keinginannya. Sekarang ada negosiasi, tidak ada yang resmi dan dia tetap menjadi pemain Real Madrid, tetapi keinginannya adalah pergi," kata eks pelatih AC Milan itu.

"Bila itu terjadi dan ada kesepakatan, kami memiliki sumber daya untuk mencari penggantinya," kata Ancelotti.

Casemiro memenangkan tiga gelar LaLiga dan lima Liga Champions selama sembilan tahun di Madrid dengan membentuk trio lini tengah yang tangguh bersama Luka Modric dan Toni Kroos.

Namun, tempatnya dalam starting line-up mulai terancam setelah Real Madrid mendatangkan Aurelien Tchouameni musim panas ini.

MU sangat membutuhkan pemain baru setelah menjalani awal musim yang buruk di bawah pelatih baru Erik ten Hag. Saat ini Setan Merah menjadi juru kunci Liga Premier untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

United akan membuat Casemiro sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Pemain berusia 30 tahun itu akan meneken kontrak empat tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu musim. (OL-8)

BERITA TERKAIT