19 August 2022, 19:17 WIB

Jacksen Tiago Mundur Dari Kursi Pelatih Persis Solo


Akmal Fauzi |

KEPUTUSAN mengejutkan diambil pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago. Usai membawa tim asuhannya meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2022-2023 setelah menaklukkan Bhayangkara FC, Jumat (19/8), Jacksen menyatakan mundur dari kursi pelatih berjuluk Laskar Sambernyawa.

"Pertama saya bersyukur atas tiga poin yang diraih oleh Persis Solo. Hari ini pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Persis Solo," kata Jacksen usai pertandingan

Pelatih asal Brasil itu memang didesak untuk mundur dari jabatannya oleh kelompok suporter karena Persis Solo menelan empat kekalahan beruntun. Namun, meski sudah memberikan kemenangan perdana, Jacksen tetap menyatakan mundur dari pelatih Persis Solo.

Kendati demikian, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menegaskan masih tetap berada di Persis Solo, meski dengan posisi berbeda.

"Yang jelas, ini pertandingan terakhir saya di Liga 1 (bersama Persis Solo). Saya masih terikat (dengan Persis Solo), masih menjadi bagian lain," katanya.

Jacksen menjadi pelatih ketiga yang mundur dari klub Liga 1 2022-2023 meski kompetisi masih baru berjalan lima pekan. Sebelumnya, ada Robert Alberts yang mundur dari pelatih Persib Bandung dan digantikan Luis Milla. Lalu ada Javier Roca yang mengakhiri kerjasamanya dengan Persik Kediri. (OL-15)

BERITA TERKAIT