19 August 2022, 19:06 WIB

Persija Targetkan Tiga Poin di Kandang Rans Nusantara


Akmal Fauzi |

PERSIJA Jakarta menargetkan tiga poin saat bertandang ke markas Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (20/8) besok. Tim berjuluk Macan Kemayoran berambisi naik ke papan atas klasemen di pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023.

Adapun Persija baru satu kali meraih kemenangan hingga pekan keempat, yaitu saat melawan Persis Solo. Pada laga terakhir, Persija menuai hasil imbang 1-1 saat bersua Persikabo 1973.

Hasil imbang yang diraih Hanno Behrens dkk tidak membuat Thomas Doll puas. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan bahwa performa timnya masih jauh dari kata maksimal. Bek muda Persija, Frengky Deaner Missa, menyebut skuadnya sudah melakukan persiapan matang untuk laga ini.

Baca juga: Ditonton Langsung Pendukung, PSS Bertekad Kalahkan Persib

Pemain berusia 18 tahun itu menilai permainan Persija masih belum sesuai dengan keinginan pelatih Thomas Doll. Oleh karena itu, para pemain memiliki motivasi lebih untuk menunjukkan kinerja terbaik dalam memainkan strategi.

“Kami harus lebih percaya diri saat bermain dan tim harus lebih kompak lagi. Penampilan kami belum maksimal dalam empat laga sebelumnya. Tapi, kami tidak ingin hal itu terjadi lagi di pertandingan besok,” tutur Frengky dalam keterangan klub, Jumat (19/8).

Sementara itu, Rans Nusantara FC sejak pekan pembuka hingga saat ini, tidak satu pun laga berhasil dimenangkan. Mereka hanya mengantongi 2 poin dari empat pertandingan yang dijalani. Rentetan hasil minor itu membuat Rans terdampar di zona degradasi, yakni urutan 16 klasemen sementara.

Baca juga: Kalahkan Persik Kediri, PSIS Kembali ke Jalur Kemenangan

Kedua tim pernah bertemu pada pertandingan uji coba sebelum Liga 1 2022-2023 digelar. Pada pertandingan tersebut, Rans kalah 2-4 dari Persija. Pelatih Rans Rahmad Darmawan menilai Macan Kemayoran bukan tim superior. Rahmad merasa seluruh kontestan Liga 1 musim ini punya kemampuan yang merata. 

Oleh sebab itu, lanjut dia, ada peluang bagi Rans untuk mendulang poin di laga tersebut. "Jadwal kami ini luar bisa. Kami akan jumpa dengan tim yang selama ini di papan atas. Itu jadi tantangan buat kami. Buat saya, sekarang semua tim tak ada yang terlalu superior," pungkas Rahmad.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT