19 August 2022, 18:59 WIB

Taklukan Bhayangkara FC, Persis Solo Raih Kemenangan Perdana


Akmal Fauzi |

PERSIS Solo berhasil meraih kemenangan perdana dalam BRI Liga 1 2022-2023 usai mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum'at (19/8). Dalam empat pertandingan sebelumnya, Persis selalu menelan kekalahan.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega. Striker asal Spanyol itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55'.

Di babak pertama Laskar Samber Nyawa, julukan Persis Solo, hanya bisa memanfaatkan serangan balik buat melakukan serangan. Sementara Bhayangkara FC menggempur lini bertahan Persis.

Di babak kedua, Persis Solo yang membutuhkan kemenangan mulai berani keluar buat menyerang. Hasilnya Fernando Rodriguez Ortega mampu membuat Persis Solo unggul pada menit ke-53.

Banyak peluang yang didapat oleh The Guardian, julukan Bhayangkara FC. Hanya saja, sulit bagi Muhammad Hargianto dkk menjadikan peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Hasil ini membuat Persis Solo naik ke posisi 15 dengan 3 poin. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa ada di posisi 18 atau dasar klasemen.

Kemenangan atas Bhayangkara FC ini juga sangat berarti untuk pelatih Persis, Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil itu dalam kondisi tertekan setelah pendukung Persis Solo memintanya untuk turun dari kursi kepelatihan.

Manajemen juga sudah mengultimatum Jacksen agar bisa meraih kemenangan di laga ini. Nasib Jacksen tetap akan ditentukan usai laga ini.

Sementara bagi Bhayangkara, ini adalah kekalahan kedua berturut-turut. Kekalahan itu terasa menyakitkan bagi Bhayangkara karena dialami dari dua tim promosi Liga yaitu Dewa United dan Persis Solo. (OL-15)

BERITA TERKAIT