19 August 2022, 18:47 WIB

Luis Milla Tangani Persib Bandung


Akmal Fauzi |

PERSIB Bandung resmi menunjuk mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla untuk menjadi pelatih menggantikan posisi Robert Alberts yang mengundurkan diri pada 10 Agustus 2022.

Luis Milla diumumkan sebagai pelatih anyar Maung Bandung pada Jumat (19/8) sore melalui laman resmi klub. Namun, pihak klub tak menyebutkan durasi kontraknya.

"Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT PERSIB Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih," tulis Persib di laman resmi klub.

"Luis Milla akan langsung menangani tim utama PERSIB setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,"

Milla memang santer disebut bakal menakhodai Persib selain beberapa nama lainnya seperti Benjamin Mora, Paul Munster, hingga Mario Gomez. Pelatih asal Spanyol itu sudah mengenal sepak bola Indonesia karena pernah melatih Timnas Indonesia sejak 2017 hingga 2018.

Selama beberapa tahun melatih Timnas Indonesia, ia berhasil mempersembahkan medali perunggu di SEA Games 2017 dan membawa Tim Indonesia U-23 ke babak 16 Besar Asian Games 2018.

"Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan," tulis Persib. (OL-15)

BERITA TERKAIT