19 August 2022, 17:02 WIB

Dortmund Ogah Tampung Ronaldo


Widhoroso |

SPEKULASI transfer Cristiano Ronaldo, makin liar. Kini, megabintang Manchester United itu dilaporkan mendekat ke klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Seperti dilansir media terkenal Jerman, Bild, Ronaldo telah menawarkan diri untuk bergabung dengan Dortmund. Sang agen, Jorge Mendes dilaporkan masih bekerja untuk merealisasikan kepindahan kliennya itu.

Mendes dikabarkan telah menawarkan Ronaldo salah satunya ke Dortmund. Namun, pihak Die Borussen belum berminat mendatangkan bintang Portugal itu ke Westfalenstadion. Meski pelatih Edin Terzic kehilangan striker baru Sebastien Haller pada awal musim setelah didiagnosis tumor testis, kubu Hitam-Kuning menolak untuk menyuplai gaji selangit Ronaldo.

Ronaldo disebut tidak ingin menghabiskan satu musim pun di luar Liga Champions. Penyerang berusia 37 tahun itu kini berharap menemukan rute keluar dari Old Trafford sebelum bulan depan.

Keinginan Ronaldo untuk bergabung dengan Dortmund dimaksudkan untuk menjaga hegemoninya sebagai topskor sepanjang masa UCL. Sejauh ini, ia masih unggul 15 gol di di atas rival abadi Lionel Messi dalam buku sejarah.

Masalahnya, Setan Merah hanya akan bersaing di Liga Europa musim ini. Sementara pelatih Erik ten Hag ditugaskan untuk mengembalikan Manchester United ke puncak yang membutuhkan waktu. Ronaldo tidak tertarik bertahan untuk apa yang akan menjadi proses panjang pembangunan kembali tim.

Musim ini, CR7 tampil dalam dua hasil minor Setan Merah pada pekan pembuka Liga Primer Inggris musim 2022-2023. Di laga perdana, Manchester United kalah 1-2 dari Brighton 2-1 Old Trafford dan 0-4 dari tuan rumah Brentford. (Goal/OL-15)

 

BERITA TERKAIT