19 August 2022, 13:33 WIB

Bournemouth Waspadai Ancaman Baru Arsenal


Akmal Fauzi |

Manajer Bournemouth Scott Parker mewaspadai Arsenal sebagai ancaman baru di Liga Primer 2022-2023. The Gunners--julukan Arsenal-- akan datang ke markas Bournemouth, Sabtu (20/8) malam untuk mencari hattrick kemenangan di awal musim.

Di musim lalu, The Gunners memiliki awal terburuk setelah menelan hattrick kekalahan di tiga laga perdana mereka. Tetapi sekarang pasukan Meriam London punya kesempatan untuk meraih hattrick kemenangan di musim baru ini. Bersama Manchester City, Arsenal menjadi tim yang meraih hasil sempurna dari dua pertandingan pembuka.

Setelah menang 0-2 di kandang Crystal Palace untuk membalas kekalahan musim lalu di Selhurst Park, skuad asuhan Mikel Arteta kemudian mengalahkan Leicester City 4-2 di Stadion Emirates.

Skuad Arsenal juga bergerak kompak, termasuk melakukan pressing hingga lawan tak bisa lama-lama menguasai bola. Kondisi itu tentu jadi ancaman serius bagi lawan. "Apa yang telah dilakukan Mikel dalam waktu singkat sangat fantastis. Kemajuan yang mereka buat dalam hal perekrutan pemain telah meningkatkan mereka lebih banyak lagi. Mereka akan berada di atas musim ini," kata Scott Parker dilansir laman resmi klub.

Sebagai tim promosi, Bournemouth sempat memiliki awal yang bagus usai meraih kemenangan 2-0 atas Aston Villa di pekan pembuka Liga Primer. Tapi juara bertahan Manchester City kemudian tentu terlalu tangguh bagi mereka. Bertandang ke Etihad di pekan kedua, The Cherries--julukan Bournemouth-- menelan kekalahan telak 4-0 dari pasukan Pep Guardiola.

Hasil itu tentu sudah menjadi evaluasi untuk anak asuh Scott Parker. Melawan Arsenal, The Cherries akan menyesuaikan rencana permainan dan berusaha membuat Arsenal frustrasi sebanyak mungkin. Salah satu kuncinya adalah membuat gol cepat di awal laga.

"Kami memiliki tantangan besar di depan kami. Mereka tim yang bagus dan tim yang sangat teknis di seluruh lapangan. Kami akan mencoba dan membuatnya tidak nyaman sebanyak yang kami bisa di Stadion Vitality, sambil menyadari tantangan yang ada. kita akan menghadapi," kata Scott Parker.

Sementara itu, Mikel Arteta menyebut kehadiran Gabriel Jesus di dalam timnya membuat Arsnel memiliki level yang baru di musim ini. Pemain asal Brasil itu langsung tampil nyetel dengan rekan-rekan barunya setelah direkrut dari Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Gabriel memberikan dimensi baru pada serangan Arsenal dengan kreativitasnya. Ia juga bekerja keras di lini serang. Selain itu ia juga tampil tajam dengan sumbangan dua gol plus dua assist dalam laga melawan Leicester City.

"Gabby mencetak dua gol dan membuat dua assist dan dia masih kecewa di ruang ganti karena dia bilang dia bisa mencetak empat gol. Itulah standarnya, itulah mentalitas yang jika Anda ingin naik ke level berbeda yang Anda butuhkan," kata Arteta. (Sportsmole/ESPN/OL-12)

BERITA TERKAIT