18 August 2022, 23:34 WIB

Manchester City Pinjamkan Liam Delap Ke Stoke City


Widhoroso |

MANCHESTER City meminjamkan bintang muda mereka, Liam Delap ke klub Divisi Championship, Stoke City. Delap akan berkostum Stoke selama musim 2022-2023.

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi sorotan saat tampil dalam debut bersama tim senior Manchester City di Piala Liga dua tahun lalu. Setelah itu, Delap tampil dalam lima laga bersama skuat besutan PepGuardiola.

Delap merupakan bagian dari skuat Manchester City saat menang 4-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan lalu. Setelah laga tersebut, Guardiola memastikan Delap akan dipinjamkan ke klub lain.

Dipinjamkan ke Stoke membuat Delap mengikuti jejak sang ayah, Rory Delap yang pernah menjadi bintang Stoke City. Pelatih Stoke City, Michael O'Neill mengaku senang Manchester City memutuskan meminjamkan Delap.

"Bukan rahasia bahwa kami menginginkannya. Kami telah berbicara lama dengan Manchester City soal ini. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang dberikan Manachester City dengan meminjamkan Delap. Kami sangat senang bekerja dengannya," ungkap O'Neill.

Delap, yang terikat kontrak hingga 2026 dengan Manchester City, berpeluang melakoni debut bersama Stoke akhir pekan ini saat menjamu Sunderland. Stoke baru meraih empat poin dari empat laga yang dimainkan. (Livescore/OL-15)

 

BERITA TERKAIT