18 August 2022, 15:35 WIB

Cedera Pemain Bikin Klopp Pusing


Widhoroso |

LIVERPOOL cukup berat mengawali Liga Primer Inggris musim 2022-2023. Baru dua pekan berjalan, daftar cedera pemain skuad arahan Jurgen Klopp itu terus bertambah.

Hingga saat ini, setidaknya ada sembilan pemain yang harus menepi karena cedera, baik itu cedera ringan atau berat. Diantara nama-nama itu, beberapa merupakan nama krusial.

Dari sektor belakang, setelah Joel Matip yang langganan cedera mulai membaik, Ibrahima Konate ikut-ikutan cedera dan cukup parah. Bek asal Prancis itu dilaporkan mengalami cedera lutut.

Untuk rekrutan baru pun tak ketinggalan terkena apes. Calvin Ramsay yang didatangkan dari Aberdeen belum sempat dijajal Klopp. Setelah sukses menjalani tes medis, bek kanan menjanjikan itu malah cedera saat latihan.

Nama-nama andalan lain yang harus istirahat antara lain Diogo Jota, Roberto Firmino, Thiago Alcantara, hingga Curtis Jones. Mereka diprediksi pulih dalam waktu yang beragam.

Klopp juga dipusingkan dengan harus absennya Darwin Nunez, yang pada laga kontra Crystal Palace mendapat kartu merah. Striker asal Uruguay itu berpotensi melewati beberapa pertandingan karena mungkin saja FA memberi hukuman tambahan atas pelanggaran kode disiplin akibat menanduk Joachim Andersen. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT