18 August 2022, 09:52 WIB

Everton Tolak Tawaran Chelsea untuk Gordon


Basuki Eka Purnama |

KLUB Liga Primer Inggris Everton telah menolak tawaran sebesar 45 juta pound sterling atau sekitar Rp800 miliar dari Chelsea untuk penyerang sayap Anthony Gordon pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/8), Everton menegaskan Gordon tidak jual meski sempat terjadi pembicaraan dengan Chelsea, beberapa hari terakhir.

Sikap Everton untuk mempertahankan pemain asal Inggris itu juga semakin serius setelah pihak klub berusaha memperpanjang kontrak Gordon.

Baca juga: Everton Incar Penyerang Blackburn Brereton Diaz

Meski begitu, sikap Everton ini diyakini akan mendapatkan ujian ketika Chelsea akan datang kembali dengan tawaran yang lebih besar dan membuat The Toffees menambah aspek finansial mereka.

Chelsea telah dihubungkan dengan langkah untuk menggaet Gordon sejak pekan lalu namun dipahami Everton belum menerima penawaran resmi dari The Blues pada tahap tersebut.

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur juga menaruh minat kepada pemain timnas Inggris U-21 itu dan menginginkan Gordon masuk dalam paket penjualan dengan penyerang Richarlison. Namun, Everton lebih memilih untuk hanya melepas pemain asal Brasil tersebut.

Pemain bernama lengkap Anthony Michael Gordon itu tercatat bermain pada dua laga awal Everton di Liga Primer Inggris musim ini dan bermain sebagai false nine dengan penyerang Dominic Calvert-Lewin.

Selama membela tim utama Everton, pemain kelahiran 24 Februari 2001 itu telah tampil sebanyak 62 pertandingan dan mencatatkan empat gol serta 8 assist dari total 3.597 menit bermain di berbagai ajang. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT