17 August 2022, 07:23 WIB

PSV Tahan Imbang Rangers di Leg Pertama Playoff Liga Champions


Basuki Eka Purnama |

ARMANDO Obisco menyelamatkan Walter Benitez saat PSV Eindhoven memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Rangers di laga leg pertama playoff Liga Champions, Rabu (17/8) dini hari WIB.

Penjaga gawang PSV Benitez tampaknya memberi keunggulan kepada Rangers setelah dia membiarkan tendangan bebas Tom Lawrence lepas dari genggamannya dan masuk ke gawang dalam laga di Ibrox.

Blunder Benitez itu membuat Rangers unggul 2-1 setelah Antonio Colak membuyarkan keunggulan PSV lewat gol yang dicetak Ibrahim Sangare.

Baca juga: Benfica Bertemu Kiev dan PSV Kontra Rangers di Playoff Liga Champions

Namun, Obispo menyelamatkan PSV lewat golnya pada menit 78 untuk memastikan laga playoff memasuki leg kedua di markas PSV dengan keadaan imbang 2-2.

Meski PSV diunggulkan karena bermain di kandang sendiri, Rangers tetap berpeluang lolos karena mereka sukses membalikkan ketertinggalan 2-0 di laga leg pertama untuk menang 3-0 atas Union Saint-Gilloise di laga putaran ketiga kualifikasi.

Rangers tengah berusaha tampil di Liga Champions untuk kali pertama sejak musim kompetisi 2010/11 sebelum mereka mengalami masalah finansial yang menyebabkan klub Skotlandia itu terdegradasi ke divisi terendah.

Musim lalu, Rangers gagal lolos ke penyisihan grup Liga Champions setelah dikalahkan Malmo di babak kualifikasi. Namun, kemudian, Rangers tampil gemilang di Liga Europa dengan mencapai babak final sebelum dikalahkan Eintracht Frankfurt. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT