16 August 2022, 12:12 WIB

Ten Hag Mulai Berubah Pikiran Soal Masa Depan Ronaldo


Akmal Fauzi |

MANAJER Manchester United (MU) Erik ten Hag dilaporkan berubah pikiran mengenai nasib Cristiano Ronaldo. Ten Hag, kini, disebut terbuka membiarkan sang pemain pergi dari Old Trafford sebelum transfer musim panas ditutup pada 1 September mendatang.

Sikap Ronaldo dianggap membuat Ten Hag geram. Pemain Portugal itu beberapa kali juga terlihat menjalani makan siang sendiri di Carrington, markas latihan MU. 

Ronaldo juga diklaim tidak menunjukkan sikap positif terhadap taktik tekanan tinggi yang ingin diterapkan Ten Hag.

Baca juga: Usai Digebuk Brentford, Setan Merah Gelar Latihan Darurat

Menurut laporan, ada perselisihan antara Ronaldo dan Ten Hag soal gaya bermain. Ronaldo tidak sepakat dengan ide high-pressing Ten Hag.

Ten Hag ingin lini serang bermain dengan dinamis dan menuntut pemain untuk bekerja keras. Ten Hag ingin para pemain melakukan pressing sejak lini depan dan menutup celah lawan, akan tetapi Ronaldo tidak menyukainya.

Para petinggi MU juga sedang mempertimbangkan untuk memutuskan kontrak Ronaldo karena perilakunya baru-baru ini.

Ronaldo seperti 'duri dalam daging' bagi MU. Di awal musim, Ronaldo menyampaikan keinginan untuk pindah. Lalu, Ronaldo absen dari beberapa laga pramusim. Ronaldo juga tidak dalam kondisi bugar saat United memulai musim 2022/2023. 

Ronaldo sudah terlibat dalam dua pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris 2022/2023 melawan Brighton & Hove Albion dan Brentford. Namun, CR7 tidak mampu membawa Iblis Merah mengamankan kemenangan dalam dua partai awal MU itu. (Sportsmole/OL-1)

BERITA TERKAIT