16 August 2022, 05:11 WIB

Osimhen Jadi Sasaran Pelcehan Rasial saat Napoli Bekap Verona


Basuki Eka Purnama |

NAPOLI membukukan kemenangan telak 5-2 atas Verona di pekan pertama Serie A, Selasa (16/8), yang diwarnai aksi rasisme pendukung Verona kepada penyerang Il Partinopei Victor Osimhen.

Osimhen adalah salah satu pencetak gol kemenangan Napoli, yang pada jendela transfer ini kehilangan Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

Meski begitu, anak-anak asuhan Luciano Spalleti sukses meraih kemenangan di Stadio Bentegodi lewat gol yang dilesakkan Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, dan Matteo Politano.

Baca juga: Vlahovic Cetak Dua Gol, Juventus Hajar Sassuolo

Verona sempat menyamakan kedudukan di awal babak keda lewat gol Kevin Lasagna dan Thomas Henry, namun tanpa bintang musim lalu, Giovanni Simeone, yang akan bergabung dengan Napoli dengan status pinjam, serta Gianluca Caprari, klub besutan Gabriele Cioffi itu tidak bisa berbuat banyak.

"Saya rasa kemenangan ini sangat penting karena kami kehilangan sejumlah pemain kunci dan pemimpin di tim ini," ujar Osimhen.

Penyerang Nigeria itu, yang menjadi sasaran suara monyet dari pendukung Verona sepanjang pertandingan, menanggapi hal itu dengan melakukan selebrasi usai mencetak gol dengan melepas topeng pelindungnya dan meniru gaya menangis. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT