16 August 2022, 04:39 WIB

Nunez Diusir Wasit, Liverpool Ditahan Imbang Palace


Basuki Eka Purnama |

LIVERPOOL bangkit dengan 10 pemain setelah Darwin Nunez diganjar kartu merah untuk meraih hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace di laga Liga Primer Inggris, Selasa (16/8) dini hari WIB, untuk terhindar dari kekalahan pertama di Anfield sejak 2017.

Gol yang dicetak Luis Diaz memastikan the Reds meraih satu poin setelah Wilfried Zaha membawa Palace unggul di babak pertama.

Namun, saat Liga Primer Inggris baru berjalan dua laga, Liverpool sudah tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan Nunez, yang didatangkan pada jendela transfer ini seharga 75 juta euro, bisa disebut bertanggung jawab.

Baca juga: Milner Bertekad Bawa Liverpool Raih Poin Penuh Kontra Crystal Palace

Nunez mencetak dua gol di dua penampilannya untuk Liverpool, pertama di laga Community Shield melawan Manchester City dan kemudian kala the Reds bermain imbang 2-2 di kandang Fulham, pekan lalu.

Namun, sundulan penyerang Uruguay itu kepada Joachim Andersen di babak kedua membuat Liverpool harus berjuang keras untuk meraih hasil imbang.

Anak-anak asuhan Juergen Klopp selamat dari ancaman kekalahan berkat gol apik Diaz.

Klopp telah mengkritik timnya setelah mereka telat panas sehingga hanya meraih satu poin di kandang tim promosi Fulham di laga pekan pertama Liga Primer Inggris.

Kala menghadapi Palace, Liverpool tampil apik sejak awal laga namun gagal mencetak gol.

James Milner, Nunez, dan Mohamed Salah gagal memanfaatkan peluang sementara tendangan Harvey Elliott berhasil ditahan Andersen.

Nat Phillips menjadi starter di jantung pertahanan Liverpool di laga Liga Primer Inggris untuk kali pertama sejak musim 2020/21 karena cedera yang dialami Ibrahima Konate dan Joel Matip.

Lambannya pergerakan Phillips terlihat di gol pembuka Palace ketika Eberechi Eze berhasul melepaskan diri dan melepaskan umpan kepdaa Zaha yang sukses menjebol gawang Alisson Becker.

Liverpool seharusnya bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama namun tendangan Nunez membentur tiang gawang.

Debut Nunez di kandang berakhir dengan mimpi buruk pada menit 57 setelah dia menyundul Andersen dan diganjar kartu merah. Hal itu berarti penyerang itu akan absen dalam laga berikutnya melawan Manchester United, Borunemouth, dan Newcastle United.

Meski kalah jumlah pemain, Liverpool tidak rela rekor tidak terkalahkan mereka di Anfield tercoreng. Luis Diaz melakukan aksi individual brilian untuk menyamakan kedudukan pada menit 61.

Setelah itu tidak ada gol yang tercipta dan laga berakhir imbang 1-1. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT