15 August 2022, 22:49 WIB

PSM Petik Kemenangan dari RANS Nusantara


Dhika Kusuma Winata |

PSM Makassar mencuri tiga poin ketika bertandang melawan RANS Nusantara FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023. Kemenangan dipetik skuad Juku Eja secara dramatis melalui gol di penghujung pertandingan.

Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (15/8) malam, pertandingan sempat dihentikan ketika berjalan 20 menit lantaran hujan deras yang mengguyur. Air yang menggenangi lapangan memaksa wasit menunda laga hingga surut.

Setelah ditunda sekitar 1 jam, laga kembali dilanjutkan. RANS Nusantara membuka keunggulan lewat sepakan Mitsuru Maruoka pada menit ke-31. Keunggulan 1-0 untul tuan rumah bertahan hingga jeda.

PSM yang berupaya menggedor di awal babak kedua membuahkan gol pada menit ke-48 melalui Everton Nascimento. Sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti sukses menjebol gawang RANS.

Kerugian diderita RANS karena harus kehilangan satu pemain jelang 10 menit laga berakhir.  Victor Salinas Ribeiro diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran.

Ketika laga hampir berakhir dengan kedudukan imbang, Everton Nascimento kembali mencetak gol kemenangan untuk PSM di menit ke-90.

Berkat hasil itu, PSM di klasemen sementara naik ke peringkat tiga dengan mengemas 10 poin. Adapun RANS Nusantara di posisi ke-16 dengan dua poin dan masih belum meraih kemenangan hingga pekan keempat. (OL-8)

BERITA TERKAIT