15 August 2022, 20:28 WIB

Ballon d'Or, Messi Dukung Benzema


Widhoroso |

PERAIH Ballon d'Or terbanyak, Lionel Messi memprediksi striker Real Madrid Karim Benzema akan memenangkan penghargaan tersebut tahun ini.

Secara mengejutkan tidak ada nama La Pulga dalam daftar 30 nomine Ballon d'Or yang dirilis oleh France Football. Namun hal itu tampak masuk akal bagi sebagian orang, mengingat kontribusi Messi di Paris Saint-Germain musim lalu belum begitu maksimal.

Kini, La Pulga telah memberikan dukungan kepada musuhnya di La Liga, Benzema, yang difavoritkan untuk memenangkan penghargaan Bola Emas tahun ini. Musim lalu, Benzema tampil mengesankan bersama Real Madrid. Striker asal Prancis itu berhasil memenangkan Liga Champions, La Liga dan Piala Super Spanyol serta meraih top skor Liga Champions dan La Liga Spanyol

"Saya pikir tahun ini tidak ada yang perlu diragukan lagi, jelas bahwa Benzema menjalani tahun yang sangat spektakuler," ucap Messi kepada TyC Sports.

"Dia akhirnya melengkapi tahun luar biasanya dengan gelar Liga Champions, menjadi sosok penting sejak babak 16 besar dan seterusnya di setiap pertandingan. Saya tidak berpikir ada keraguan tentang tahun ini," tambah kapten timnas Argentina itu.

Musim lalu, Benzema berhasil mencatatkan 44 gol dan 15 asis dalam 46 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 27 gol di La Liga dan 15 gol di Liga Champions yang menjadikannya pencetak gol terbanyak di dua kompetisi tersebut. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga merupakan sosok penting bagi Los Blancos di musim lalu. Kombinasinya bersama Vinicius Junior di lini serang berhasil membawa Madrid merengkuh tiga trofi. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT