15 August 2022, 13:52 WIB

Muenchen Masih Perkasa di Pekan Kedua


Dhika kusuma winata |

BAYERN Muenchen kembali memetik kemenangan di pekan kedua Bundesliga Jerman. Setelah juara di Piala Super DFL melawan Leipzig dan menang atas Frankfurt di laga pembuka liga, giliran Wolfsburg yang dikalahkan Die Roten pada pekan kedua Bundesliga.

Muenchen meraih poin penuh usai menang 2-0 dari Wolfsburg di Allianz Arena, Minggu (14/8). Ini sekaligus menjadi clean sheet alias tanpa kebobolan perdana.

"Kami sangat senang dengan hasilnya. Ini adalah kemenangan yang pantas, kami memiliki 24 tembakan ke gawang. Kami memiliki tiga tim lawan yang bagus di awal musim dan kami mampu mengalahkan ketiganya," kata pelatih Julian Nagelsmann.

Dua gol Muenchen ke gawang Wolfsburg dicetak Jamal Musiala di menit ke-33 dan Thomas Muller sepuluh menit kemudian. Sadio Mane nyaris membukukan gol keduanya di Bundesliga namun keputusan VAR menganulirnya.

Baca juga: Debut Alexis Sanchez di Marseille Berakhir Imbang

Meski tak pesta gol seperti laga melawan Leipzig dan Frankfurt, Thomas Muller mengaku puas karena kali ini Muenchen tak kebobolan dan mengendalikan jalannya laga.

"Itu bukan pesta gol seperti dua pertandingan pertama. Wolfsburg memainkan banyak umpan panjang sejak awal. Butuh beberapa waktu tetapi kemudian kami berhasil. Di babak kedua kami mengendalikan permainan," ucapnya.

Muenchen sementara ini di klasemen berada di puncak dengan enam poin disusul Borrusia Dortmund yang juga mengemas poin sama. (FC Bayern/OL-4)

BERITA TERKAIT