15 August 2022, 07:54 WIB

Real Madrid Menang di Kandang Almeria


Basuki Eka Purnama |

REAL Madrid memulai musim La Liga 2022/2023 dengan kemenangan atas Almeria 2-1 di Almeria Estadio Medetirraneo, Senin (15/8) dini hari WIB.

Tuan rumah mengejutkan Madrid dengan mencetak gol cepat. Mereka unggul lebih dulu melalui Largie Ramazani.

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian berhasil bangkit dan balik memimpin setelah mencetak dua gol melalui Lucas Vazquez serta David Alaba.

Baca juga: Kubo Antar Sociedad Menang di Kandang Cadiz

Hasil itu membawa Madrid ke urutan kedua dengan tiga angka, sementara Almeria berada di posisi ke-16 dengan raihan nol poin.

Almeria mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan enam menit. Menerima umpan dari Inigo Equaras, Largie Ramazani terbebas dari perangkap offside.

Dia melaju hingga kotak penalti sebelum melepas sepakan keras yang gagal dibendung Thibaut Courtois. Almeria unggul 1-0.

Tertinggal, Madrid berusaha merespon. Dua peluang langsung mereka hadirkan dari Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Namun, tembakan kedua pemain ini masih bisa dibendung kiper Almeria Fernando Martinez.

Pada menit ke-28, Martinez kembali beraksi. Kali ini, dia bisa mengamankan sundulan Karim Benzema menyambut umpan silang Toni Kroos.

Madrid terus menggempur mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-37, Vinicius Jr punya peluang emas setelah tinggal berhadapan dengan Martinez. Vinicius gagal menaklukkan kiper 32 tahun tersebut. Madrid dibuat frustrasi dengan kegemilangan Martinez di bawah mistar Almeria.

El Real akhirnya bisa menggetarkan jala Almeria pada menit ke-43 melalui Lucas Vazquez. Namun, gol ini dianulir karena Vazquez berada dalam posisi offside.

Madrid menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 0-1.

Tim tamu masih dominan pada awal babak kedua. Walau begitu, Almeria bisa mencuri peluang pada menit ke-52.

Umar Sadiq lepas dari pengawalan pemain belakang Madrid. Los Blancos selamat dari kebobolan setelah Courtois masih bisa menepis bola.

Upaya Madrid mencetak gol penyeimbang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Bermula dari tusukan Vinicius, Martinez bisa menahan sepakan winger asal Brasil tersebut.

Bola muntah menghasilkan kemelut. Setelah upaya Benzema menyambar bisa diblok, bola jatuh ke kaki Vazquez. Dia dengan baik melepas tembakan dari depan gawang Almeria untuk menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Madrid kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-75. Alaba melepas tendangan bebas dari depan kotak penalti yang bikin Martinez tidak berkutik. Madrid memimpin 2-1.

Laga berjalan sengit pada sepuluh menit terakhir. Almeria mencoba berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-85, mereka mempunyai peluang setelah Francisco Portillo bisa menyambut bola umpan tarik dengan dengan baik. Namun, Courtois masih bisa mengamankannya.

Courtois kembali tampil sigap di menit akhir laga. Kiper timnas Belgia itu bisa dengan baik meredam sundulan Rodrigo Ely yang memanfaatkan tendangan bebas.

Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-1. (Ant/OL-1)  

BERITA TERKAIT