15 August 2022, 04:45 WIB

Conte dan Tuchel Diganjar Kartu Merah Saat Chelsea dan Spurs Bermain Imbang


Basuki Eka Purnama |

MANAJER Chelsea Thomas Tuchel dan juru taktik Tottenham Hotspur Antonio Conte sama-sama diganjar kartu merah di laga Liga Primer Inggris yang berakhir imbang 2-2 di Stamford Bridge, Senin (15/8) dini hari WIB.

Chelsea tampaknya akan menang di kandang sendiri setelah mereka dua kali unggul lewat Kalidou Koulibaly dan Reece James.

Namun, Spurs bertekad membuktikan diri bisa bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini dengan menunjukkan daya juang untuk meraih hasil imbang setelah dua kali tertinggal di kandang lawan.

Baca juga: Chelsea dan Spurs Sama Kuat di Stamford Bridge

Tuchel dan Conte sudah diganjar kartu kuning setelah kedua berselisih selepas Spurs menyamakan kedudukan untuk pertama kali melalui Pierre-Emile Hojbjerg.

Kedua pelatih kembali bersitegang di akhir laga setelah Harry Kane mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time sehingga diganjar kartu merah oleh wasit.

"Inilah mengapa kita mencintai Liga Primer Inggris. Para pelatih sangat emosional di sisi lapanga," ujar Tuchel.

"Menurut saya, kartu merah itu tidak perlu. Namun, ada banyak hal yang tidak perlu pada laga ini dan itu merupakan contoh buruknya kepemimpinan wasit," lanjutnya.

Spurs tetap baru sekali menang di Stamford Bridge dalam tempo 32 tahun terakhir namun Conte puas bisa mencuri satu poin dari markas mantan klubnya.

"Ada perbedaaan besar antara Chelsea dan Spurs namun kami senang bisa memperkecil jarak itu. Musim lalu, kami kalah tiga kali dan hasil imbang kali ini adalah sebuah langkah maju," tegas Conte. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT