14 August 2022, 12:45 WIB

AC Milan dan Inter Awali Liga Italia dengan Kemenangan


Dhika Kusuma Winata |

AC Milan mengawali Liga Italia Seri A 2022/2023 dengan kemenangan 4-2 atas Udinese di San Siro pada Minggu (14/8) dini hari WIB. 

Juara bertahan Seri A itu mampu bangkit dari ketertinggalan 0-1 dan membalikkan keadaan. Pada laga pembuka, Milan tertinggal lebih dulu. Tepatnya, ketika laga berjalan kurang dari dua menit, dengan kemasukan gol Rodrigo Becao. 

Milan merespons dengan penalti Theo Hernandez untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun berbalik unggul 2-1 lewat gol Ante Rebic. Namun, Udinese sempat mengejar lewat gol Adam Massina jelang turun minum.

Baca juga: Jamu Udinese, Pioli Minta Pemain Milan Bermain Cerdik

Rossoneri akhirnya mampu merebut tiga poin berkat satu gol dari Brahim Diaz di awal babak kedua dan gol kedua Ante Rebic.

"Kami bisa melakukan lebih baik. Ada banyak hal positif tetapi dan hal lain yang dapat kami tingkatkan. Tetapi, itu normal untuk periode musim ini," imbuh pelatih Stefano Pioli.

Baca juga: Inzaghi Tegaskan Tekad Inter Milan untuk Jadi Scudetto

Sementara itu, rival sekota, Inter Milan, memetik kemenangan 2-1 di markas Lecce. Romelu Lukaku yang kembali ke Inter setelah dilepas Chelsea, membuka gol ketika laga baru berjalan dua menit.

Lecce kemudian menyamakan kedudukan lewat Assan Caesay. Ketika laga seolah akan berakhir imbang, Denzel Dumfries menjadi pahlawan kemenangan Inter lewat golnya di ujung pertandingan.(AFP/OL-11)

 

BERITA TERKAIT