14 August 2022, 13:00 WIB

Tuchel Tegaskan Chelsea Siap Hadapi Spurs


Basuki Eka Purnama |

PELATIH Chelsea Thomas Tuchel memastikan timnya siap menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (14/8).

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu (14/8), Tuchel menjelaskan sebenarnya ia ingin Chelsea melewati dulu beberapa pertandingan sebelum menghadapi tim sekelas Spurs.

"Saya pikir pelatih lebih suka memainkan permainan ini nanti, tetapi itu sangat menarik pada saat yang sama karena Anda merasakan ketegangan dan kegembiraan," terang Tuchel.

Baca juga: Chelsea Ujian Sesungguhnya untuk Tottenham

"Orang-orang akan senang untuk menonton dan mengikuti, tetapi secara umum kami ingin memiliki sedikit lebih banyak waktu, tetapi kami tidak melakukannya," sambung dia.

"Anda tidak punya waktu di sepak bola, jadi kami harus siap saat ini setiap minggu dan segera siap dua kali seminggu untuk menjadi kompetitif dan memenuhi standar kami sendiri," tegas Tuchel.

Menurutnya, Spurs mengambil keuntungan dari situasi yang terjadi di Chelsea setelah saat ini mengalami transisi kepemilikan dari Roman Abrahamovich ke Tedd Boehly.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Chelsea terus berupaya mencari solusi untuk memenangkan pertandingan dan terus berada di dalam level tertinggi mereka.

"Ini juga dapat membantu untuk memiliki pertandingan besar seperti ini sangat awal, itu mengangkat Anda dan memberi Anda dorongan yang terkadang juga dibutuhkan," terang Tuchel.

"Mereka mengambil keuntungan dari situasi mereka dengan klub yang stabil, kepemilikan jelas dan jelas bahwa mereka mencapai Liga Champions dan mereka mengambil keuntungan untuk memperkuat skuad mereka sangat awal, sangat langsung dan sangat mudah," sambung dia.

"Mereka menjalani pramusim yang tenang, berada di sistem mereka dan perannya jelas, jadi sepertinya mereka sedikit di depan kami dari awal dan keluar dari blok, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda memenangkan perlombaan hanya karena kamu menang di awal," tutup Tuchel. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT