14 August 2022, 04:54 WIB

Bermain dengan 10 Pemain, Monaco Bermain Imbang dengan Rennes


Basuki Eka Purnama |

KESALAHAN mengerikan yang dilakukan kiper pengganti Dogan Alemdar membuat Breel Embolo menyamakan kedudukan ketika Monaco bangkit setelah tersisih dari babak kualifikasi Liga Champions, tengah pekan ini, dengan bermain imbang 1-1 melawan Rennes dalam pertandingan Ligue 1, Sabtu (13/8) waktu setempat.

Alemdar ragu-ragu di dalam kotak enam penalti saat dia mengontrol backpass dari Joe Rodon sehingga Embolo mencurinya untuk diubahnya menjadi gol pada menit ke-73.

Gol Embolo ini menyamakan gol pembuka Rennes yang dibuat Gaetan Laborde pada menit ke-59. Monaco akhirnya memetik satu poin sekalipun selama hampir sepanjang laga di di Stade Louis II bermain dengan 10 pemain.

Baca juga: Alexis Sanchez Resmi Berseragam Marseille

Tim negara kerajaan itu berusaha kembali ke jalurnya setelah disingkirkan PSV Eindhoven dari babak kualifikasi ketiga Liga Champions, sehingga terpaksa masuk babak penyisihan grup Liga Europa musim ini.

Mereka mendapat pukulan setelah laga baru berlangsung seperempat jam ketika gelandang Youssouf Fofana mendapat kartu merah langsung karena mengganjal pemain depan Rennes Martin Terrier tepat di depan wasit.

Meskipun demikian, tim tuan rumah nyaris unggul lebih dulu dari titik penalti tepat setelah laga memasuki waktu setengah jam ketika kiper veteran Rennes Steve Mandanda melanggar Embolo.

Mandanda menebus kesalahannya dengan menyelamatkan tendangan penalti Axel Disasi, tetapi kemudian ditarik keluar pada babak pertama untuk digantikan Alemdar. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT