12 August 2022, 08:30 WIB

Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Dimajukan Satu Hari


Basuki Eka Purnama |

LAGA pembuka Piala Dunia 2022, antara tuan rumah Qatar dan Ekuador, dimajukan satu hari menjadi 20 November 2022. Hal itu diumumkan FIFA, Kamis (11/9).

"Tuan rumah Qatar akan brehadapan dengan Ekuador pada Minggu, 20 November pada pukul 19.00 waktu setempat (23.00 WIB)," ujar FIFA dalam sebuah pernyataan resmi.

"Laga pembuka dan upcaara pembukaan Piala Dunia tahun ini di Stadion Al Bayt dimajukan satu hari berdasarkan keputusan dari Komisi FIFA pada hari ini," lanjut organisasi sepak bola sedunia itu.

Baca juga: Werner Mengaku Putuskan Kembali ke Leipzig karena Flick

Seorang sumber mengatakan telah dicapai kata sepakat antara kedua tim yang akan bertanding saat CONMEBOL juga meminta agar laga itu dijadwal ulang.

Berdasarkan jadwal baru, laga antara Senegal dan Belanda dipindah dari 21 November pukul 13.00 waktu setempat menjadi pukul 19.00 waktu setempat.

"Perubahan itu dilakukan untuk menjaga kontinuitas tradisi bahwa Piala Dunia diawali dengan upacara pembukaan dilanjutkan dengan laga yang menampilkan tim tuan rumah atau juara bertahan," kata FIFA. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT