11 August 2022, 19:05 WIB

Persik Kediri Incar Kemenangan Perdana di Liga 1 2022/2023


Akmal Fauzi |

PERSIK Kediri mengincar kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 saat menjamu Borneo FC di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jum'at (12/8) besok. 

Adapun tambahan poin penuh dapat mendongkrak posisi Persik Kediri dari papan bawah klasemen. Deretan hasil minor di tiga laga terakhir memberi tekanan untuk pelatih Javier Roca, yang sempat diisukan mundur. 

Tim berjulukan Macan Putih menjadi satu dari lima tim yang belum meraih poin penuh musim ini. Persik baru meraih 1 poin dari hasil imbang, serta dua kali kalah, hingga membuat mereka berada di urutan ke-16 klasemen.

Catatan negatif Persik diperparah dengan cedera salah satu pemain intinya. Pilar utama di pertahanan Persik, Arthur Felix, dikabarkan bakal absen hingga sekitar 10 hari. Bek tengah asing Macan Putih ini mengalami cedera saat berhadapan Madura United.

Upaya Persik untuk mendapatkan kemenangan perdana mendapat tantangan berat, karena harus melawan Borneo FC yang baru saja meraih kemenangan atas Persib Bandung akhir pekan lalu. Skuad asuhan Milomir Seslija sebelumnya juga meraih kemenangan kandang saat menjamu Arema FC 3-0. 

Berada di posisi empat klasemen, Borneo FC tentunya ingin meraih poin penuh di kandang Persik, agar tetap bersaing di papan atas. Namun, Milomir menilai Persik merupakan salah satu tim solid. Dia juga mewaspadai kebangkitan calon lawannya, yang saat ini belum meraih kemenangan.

"Pertandingan ini akan berat, karena bermain di kandang Persik. Tentu kami selalu menyiapkan strategi terbaik. Sekaligus mewaspadai setiap kekuatan dari lawan," pungkas Milomir.(LIB/OL-11)
 

BERITA TERKAIT