11 August 2022, 14:50 WIB

Barcelona Mau Lego Memphis Depay ke Juventus


Dhika Kusuma Winata |

PENYERANG Barcelona, Memphis Depay, dilaporkan tengah menegosiasikan kepindahannya dari Camp Nou ke Juventus. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, disebut tinggal selangkah lagi merampungkan transfer Depay.

Dilepasnya pemain asal Belanda itu menjadi bagian cuci gudang Barcelona, untuk menyeimbangkan kondisi finansial, seiring kedatangan sejumlah pemain baru.

Baca juga: Barcelona Terancam Kehilangan Chrostensen dan Kessie

Pasalnya, Blaugrana perlu menurunkan beban gaji di tengah tekanan finansial. Sehingga, mereka bisa mendaftarkan pemain yang baru dibeli ke La Liga. Seperti, Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Depay pun dilaporkan sudah sepakat untuk meninggalkan Camp Nou, dengan syarat tim yang merekrutnya adalah klub besar Eropa. Mantan pemain Manchester United itu akan bertemu dengan pejabat Juventus untuk membahas negosiasi. 

Baca juga: Bintang Ajax Dusan Tadic Jadi Korban Perampokan

Adapun hasil dari negosiasi kemungkinan akan menentukan masa depan Depay. Juventus dikabarkan siap menawarkan kontrak dua tahun. Diketahui, Barcelona melepas Depay untuk mengurangi tagihan upah pemain. 

Pada saat yang sama, kedatangan Lewandowski juga diperkirakan akan menyisihkan Depay. Barcelona saat ini mengincar pemasukan 100 juta euro dari penjualan pemain. Termasuk, Frenkie de Jong, yang masih menjadi incaran Chelsea dan Manchester United.(Goal/OL-11)

BERITA TERKAIT