10 August 2022, 21:24 WIB

Rene Alberts: Saya Telah Berikan Yang Terbaik Untuk Persib


Widhoroso |

ROBERT Rene Alberts memutuskan mundur dari kursi pelatih Persib Bandung. Ia mengaku sudah mengeluarkan semua kemampuan maksimalnya dalam menukangi Maung Bandung.

Performa buruk yang didapatkan Persib pada awal Liga 1 2022-2023 menjadi pemicu Robert melepaskan jabatannya. Juara Piala Presiden 2015 tersebut belum mampu meraih kemenangan dalam tiga laga yang dimainkan.

Persib menuai dua kekalahan dan satu imbang. Akibatnya, Marc Klok dan kawan-kawan harus puas menempati peringkat 17 dengan raihan satu angka.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih bagi kalian yang memberikan dukungan positif beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. "Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk Persib," tulis Robert dalam akun Instagram miliknya.

Selain itu, Robert menyampaikan rasa terima kasih untuk Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono yang merupakan petinggi di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Ia senang bisa bekerja sama dengan kedua orang tersebut.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan Teddy sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui," ungkapnya

Sejak memegang Persib pada 2019, Robert belum bisa mempersembahkan gelar. Prestasi terbaiknya membawa klub kesayangan Bobotoh itu menjadi runner-up Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021-2022.

Kini manajemen Persib sedang mencari sosok yang tepat mengisi posisi yang ditinggalkan Robert. Juru formasi asing yang dibidik untuk menempati jabatan tersebut.

Budiman yang tadinya menjabat sebagai asisten pelatih dipercaya menjadi karteker. Ia bakal menempati posisi tersebut sampai Persib punya pelatih baru. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT