10 August 2022, 20:37 WIB

Piala Super Eropa, Eintracht Frankfurt Tak Gentar Hadapi Real Madrid


Widhoroso |

PELATIH Eintracht Frankfurt Oliver Glasner mengaku bahwa timnya tidak akan menyerah sebelum berperang melawan Real Madrid di Piala Super UEFA, Kamis (11/8) dini hari nanti. Klub Bundesliga itu bertekad mencetak sejarah dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia tersebut.

Glasner telah mendorong anak asuhnya untuk memberikan yang terbaik di lapangan untuk bisa merengkuh trofi pertama mereka musim ini. "Real Madrid sangat yakin dengan bola, terkadang mereka menyerang dengan tempo yang sangat tinggi. Kami ingin bertahan dengan kompak dan bermain dengan kepercayaan diri, semangat yang besar dan antusiasme yang besar," ujar Glasner.

"Tentu saja kami ingin memberikan kejutan. Detail-detail kecil akan memutuskan di lapangan. Kami harus bekerja untuk mengatasi serangan mereka sebaik mungkin. Saya sangat yakin bahwa kami dapat menimbulkan masalah bagi Real. Tujuannya jelas: kami ingin pulang ke Frankfurt dengan membawa trofi," imbuhnya.

Piala Super Eropa, jelas Glasner, merupakan laga penting yang harus dimenangi. Dengan status sebagai juara Liga Europa, Frankfurt memang tidak diunggulkan atas Real Madrid yang merupakan juara Liga Champions.

"Ketika Anda melawan pemenang Liga Champions, jelas bahwa sebuah tim yang sangat berkualitas. Kami akan melakukan yang terbaik karena kami ingin bersaing dengan tim ini. Kami tidak takut, tapi akan mencoba mengantisipasi segala kemungkinan terburuk. Selalu ada peluang, seperti yang kami tunjukkan di Liga Europa musim lalu," tegasnya.

Membahas soal lini serang Madrid, Glasner mengaku telah memiliki rencana untuk membendung mereka, khususnya striker Los Blancos Karim Benzema. "Kami harus bertahan terutama saat kami melawan Real. Karim Benzema sulit diadang, dia memiliki pergerakan bagus di area penalti dan penyelesaian akhirnya juga sangat mengesankan," imbuhnya.

"Yang terpenting kami harus menghentikan pemain-pemain seperti Vinicius Junior, Valverde, Rodrygo dan siapa pun yang akan bermain dan memberi umpan kepada Benzema. Kami harus bertindak kompak dan menjaga pertahanan tetap ketat sehingga Real akan tertekan dan hanya memiliki sedikit ruang," tegasnya. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT