10 August 2022, 14:26 WIB

Robert Rene Alberts Mundur Dari Kursi Pelatih Persib


Widhoroso |

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts mundur dari kursi pelatih. Kepastian itu diumumkan Persib dalam rilis yang dikeluarkan Maung Bandung, Rabu (10/8).

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib. Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih," tulis rilis tersebut.

Albert mundur usai hasil minor yang didapat Persib Liga 1 awal musim ini dengan torehan dua kali kalah dan sekali imbang. Tuntutan agar pelatih asal Belanda itu juga dilontarkan bobotoh alias pendukung fanatik Persib.

Robert sudah tiga tahun terakhir bersama Persib, dan pernah nyaris membawa Persib menjadi juara pada Liga 1 musim lalu. Dengan kondisi saat ini, manajemen Persib meminta pengertian Bobotoh atas situasi yang harus dijalani. Karena bagaimana pun, Persib masih membidik juara pada musim ini.

"Maka, mohon kerja sama dan pengertiannya dari Bobotoh dalam situasi sulit yang sedang Persib hadapi ini. Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/23," jelas pernyataan tersebut.

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia [Robert] pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tambah Persib. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT