10 August 2022, 04:45 WIB

RB Leipzig Dapatkan Sesko dari Salzburg


Basuki Eka Purnama |

RB Leipzig berhasil mendapatkan jasa penyerang muda Benjamin Sesko dari Red Bull Salzburg, yang juga menjadi sasaran transfer Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Sesko bergabung dengan klub Bundesliga tersebut dengan kesepakatan senilai 24 juta euro (sekitar Rp364 miliar). Striker berusia 19 tahun itu baru akan bergabung dengan RB Leipzig musim depan.

"Pembelian untuk masa depan! RB Leipzig telah mendatangkan pemain bertalenta timnas Slovenia Benjamin Sesko," kata klub Bundesliga itu di situs resmi klub, Selasa (9/8).

Baca juga: Demi Tampil di Piala Dunia Qatar, Timo Werner Siap Pulang ke Leipzig

"Pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung dengan klub dari FC Red Bull Salzburg pada 1 Juli 2023 dan akan menandatangani kontrak lima tahun hingga 2028," lanjut Leipzig.

Leipzig menambahkan sang pemain akan terus bermain di klub juara Liga Austria tersebut di musim 2022/23 sebelum bergabung musim depan.

Sesko telah mencetak 12 gol dalam 39 pertandingan untuk Salzburg sejak menembus tim utama musim lalu. Dia dinilai bisa menjadi Erling Haaland 'baru' saat bermain di tim utama.

Sementara itu, direktur teknis Leipzig Christopher Vivell mengatakan Sisko adalah salah satu pemain muda terbaik di Eropa dan memiliki potensi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Dia memiliki banyak kualitas, dia sangat cepat, lompatannya tinggi dan sangat kuat di udara. Dia memiliki ketajaman yang luar biasa dan meski berbadan tinggi. Dia memiliki teknik hebat dan sangat mobile. Itu yang membuatnya unik," kata Vivell.

Performanya bersama Salzburg telah menarik minat beberapa klub ternama Eropa seperti Manchester United, Chelsea dan Real Madrid. Namun, MU menjadi klub yang paling tertarik mendapatkannya. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT