09 August 2022, 08:30 WIB

Everton Pinjam Coady dari Wolves


Basuki Eka Purnama |

BEK tengah Inggris Conor Coady telah bergabung dengan Everton dengan status pinjam hingga akhir musim dari sesama klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers. Hal itu diumumkan kedua klub, Senin (8/8).

Everton memang kekurangan bek setelah Ben Godfrey dan Yerry Mina mengalami cedera saat The Toffees kalah 1-0 dari Chelsea di laga pembuka musim Liga Primer Inggris, Sabtu (6/8).

Kepindahan ini mengantarkan kapten Wolves itu kembali ke kota kelahirannya, delapan tahun setelah meninggalkan Liverpool.

Baca juga: Everton Kehilangan Calvert-Lewin Selama Enam Pekan

Pesepak bola berusia 29 tahun itu merupakan didikan akademi Liverpool.

"Rasanya luar biasa bisa bergabung dengan Everton," ujar Coady kepada laman daring Everton.

"Saya tumbuh besar di kota ini. Saya tahu Everton, betapa besar klub ini, dan apa artinya bagi para pendukung."

"Saya sangat ingin bergabung di sini. Saya memiliki keluarga dan teman yang merupakan pendukung fanatik Everton."

"Saya di sini untuk memberikan seluruh kemampuan saya untuk Everton," tegasnya.

Coady adalah pemain keempat yang didatangkan Everton pada jendela transfer kali ini setelah duet Burnley, James Tarkowski dan Dwight McNeil, serta bek Sporting Lisbon Ruben Vinagre.

"Kami sangat senang bisa mendatangkan pemain dengan kualitas dna pengalaman seperti Coady ke Everton. Dia cocok dengan pola permainan kami," ujar manajer Everton Frank Lampard.

Coady duduk di bangku cadangan di laga pertama Wolves di Liga Primer Inggris musim 2022/23 yang berakhir dengan kekalahan 2-1 dari Leeds United.

Coady berbagung dengan Wolves dari Huddersfield pada 2015. Dia telah bermain di 196 laga selama lima musim di Wolves. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT