08 August 2022, 18:29 WIB

Indonesia akan Hadapi Myanmar di Semifinal AFF U-16


Dhika kusuma winata |

TIM U-16 Indonesia akan bertemu Myanmar pada semifinal Piala AFF U-16. Kepastian itu didapat setelah hasil laga terakhir Grup C yang menempatkan Myanmar sebagai juara grup.

Myanmar mengamankan tiket ke semifinal usai menang tipis 1-0 dari Kamboja, Senin (8/8). Di pertandingan Grup C lainnya, Malaysia ditahan imbang Australia 2-2.

Hasil itu membuat Malaysia tak lolos ke semifinal karena hanya mengemas lima poin terpaut dua angka dari Myanmar.

Berkat hasil Grup C tersebut, Vietnam di Grup A lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik dengan koleksi enam poin menemani Indonesia. Satu tim lagi yang sudah memastikan tempat yakni Thailand sebagai juara Grup B.

Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal AFF

Partai semifinal Indonesia melawan Myanmar akan digelar Rabu (10/8) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Laga semifinal lainnya Thailand kontra Vietnam juga berlangsung di hari yang sama.

Pelatih tim U-16 Indonesia, Bima Sakti, sebelumnya menegaskan ingin menjaga fokus dan tak memilih-milih lawan yang akan dihadapi di semifinal. Menurutnya, semua tim yang lolos ke fase empat besar merupakan tim tangguh yang patut diwaspadai.

Setelah kemenangan atas Vietnam di laga ketiga, Bima menyebut mental pemain dalam tren positif. Tim U-16 bertekad fokus menghadapi semifinal dan membidik tiket ke partai puncak. (OL-4)

BERITA TERKAIT