07 August 2022, 12:00 WIB

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG


Akmal Fauzi |

Sebuah sontekan brilian ditambah gol salto Lionel Messi dalam laga Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Clermont Minggu (7/8) dini hari WIB menunjukan kelasnya di pentas Liga Prancis. Pelatih PSG Christophe Galtier bahkan menyebut La Pulga memiliki kepekaan taktik yang tajam.

Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79 dan yang lainnya di menit ke-85.

Messi juga berandil dalam terciptanya gol pembuka kemenangan PSG yang dibukukan Neymar di menit ke-8. Dua gol lainnya diciptakan Achraf Hakimi (25') dan Marquinhos (37').

"Leo memiliki kepekaan taktik yang tajam, sangat jelas, dia dapat dengan cepat mengetahui ke mana dia harus bergerak,” kata Galtier.

Messi sebelumnya juga mencetak gol saat membawa PSG juara Piala Super Prancis usai mengalahkan Nantes 4-0 akhir pekan lalu.

Pemain yang pindah dari Barcelona ke PSG Agustus 2021 lalu itu tampil dalam 34 pertandingan dan mengemas 11 gol serta 11 asis di semua kompetisi musim 2021-2022. Messi juga mampu mempersembahkan gelar Ligue 1 untuk publik Parc des Princes.

Kemenangan PSG dalam pertandingan perdana Liga Prancis 2022-2023 menjadi langkah manis pelatih baru Christophe Galtier meskipun Mbappe absen karena cedera adduktor.

Berkat hasil ini, PSG untuk sementara kokoh di puncak klasemen dengan koleksi tiga poin dan lima gol. PSG kemudian akan menjalani laga kandang melawan Montpellier di pekan kedua Ligue 1, yang menurut rencana digelar di Parc des Princes pada Minggu (14/8) dini hari mendatang.

"Tidak dapat disangkal bahwa kami memiliki banyak bakat, tetapi apa yang saya pertahankan adalah keinginan kolektif untuk memenangkan pertandingan," ujar Galtier.

"Skuad ini sangat menerima sejak saya tiba. Mereka suka bekerja keras bersama, bersenang-senang bersama. Tapi musim masih panjang. Ini baru pertandingan pertama," jelasnya. (Mal/AFP)

BERITA TERKAIT