06 August 2022, 17:49 WIB

Borneo FC Bertekad Hapus Tren Buruk Lawan Persib


Akmal Fauzi |

BORNEO FC membidik tiga poin saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1, Minggu (7/8). Pesut Etam ingin merusak dominasi Maung Bandung dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

Persib belum pernah tersentuh kekalahan saat bersua Borneo dalam tiga pertemuan terakhir. Rinciannya, menang dua kali dan sisanya berakhir seri. 

Baca juga: Indonesia Kembali jadi Tuan Rumah Asia Rugby Sevens Trophy 2022

"Melawan Persib jelas menjadi pertandingan sulit bagi kami. Mereka punya pemain bagus di semua posisi. Tapi kami yakin dengan kemampuan yang kami miliki. Jika kami kompak dan kerja keras, kami optimistis bisa meraih hasil hal positif," ujar pemain Borneo FC, M Sihran Amarullah dilansir laman resmi klub. 

Menurutnya, kekalahan atas Barito Putera 0-3 di pertandingan sebelumnya sudah dilupakan seluruh pemain. Para pemain ingin tampil menekan sejak awal pertandingan. 

"Kondisi kami sangat bagus. Kami punya motivasi untuk memberi kebahagiaan di akhir pekan nanti untuk masyarakat Samarinda. Kami akan kerja lebih dari 100 persen untuk memberikan kebahagian itu,” terang Sihran. 

"Kondisi kami sangat bagus. Kami punya motivasi untuk memberi kebahagiaan di akhir pekan nanti untuk masyarakat Samarinda. Kami akan kerja lebih dari 100% untuk memberikan kebahagian itu,” jelas Sihran.

Sementara itu Persib masih tanpa kemenangan di Liga 1 musim ini. Setelah bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC, mereka kalah 1-3 menjamu Madura United. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan Persib harus bisa merebut poin dari Borneo FC. Apalagi saat ini timnya berada di zona degradasi dengan menempati posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

"Kami tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar di putaran pertama. Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana," kata Robert.

Pelatih berusia 67 tahun ini memahami tidak mudah untuk bisa mengalahkan Borneo FC saat bermain di kandang sendiri. Menurutnya, tim asuhan Milomir Seslija itu selalu nyaman ketika bermain di Samarinda.

"Saat Piala Presiden, mereka menjadi tuan rumah di fase grup, saat mengalahkan Arema di pekan pertama juga terjadi ketika bermain di kandang. Jadi kami harus siap secara mental ketika pergi kesana," ujarnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT