06 August 2022, 07:15 WIB

Cedera, Pereira Terancam Absen Enam Bulan


Basuki Eka Purnama |

BEK Leicester City Ricardo Pereira akan absen hingga enam bulan setelah menjalani operasi Acheilles tendon. Hal itu diumumkan manajer the Foxes Brendan Rodgers, Jumat (5/8).

Bek kanan asal Portugal itu menjalani operasi pada Kamis (4/8) setelah mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Sevilla, pekan lalu.

Rodgers menambahkan Harvey Barnes juga akan absen di laga pembuka Leicester di Liga Primer Inggris melawan Brentford, Minggu (7/8).

Baca juga: Tinggalkan Leicester, Schmeichel Bergabung dengan Nice

"Ricardo Pereira harus absen hingga enam bulan karena cedera Achilles. Padahal, mayoritas strategi kami mengandalkan full back dan dia adalah salah satu andalan kami," ujar Rodgers.

"Ini adalah pukulan baginya. Dia menjalani operasi tadi malam. Saya optimistis dia akan pulih dan menjadi semakin kuat," lanjutnya.

Cedera itu merupakan pukulan lanjutan bagi Pereira yang bergabung dengan Leicester dari Nice pada 2018. Dia absen selama sembilan bulan setelah mengalami cedera lutut pada Maret 2020.

Mengenai Barnes, Rodgers mengatakan pemainnya itu akan absen selama beberapa pekan karena cedera lutut.

Leicester merupakan satu-satunya klub Liga Primer Inggris yang tidak belanja pemain pada jendela transfer ini.

"Saya rasa kami tidak akan mendatangkan pemain soapa pun. Konsentrasi kami adalah pemain yang telah ada. Saya rasa kami bisa membukikan hasil api," kata Rodgers.

"Saya menghargai keputusan klub. Mereka sangat mendukung saya dan ini adalah saatnya saya mendukung mereka," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT