05 August 2022, 00:16 WIB

Aubameyang Ogah Tinggalkan Barcelona


Widhoroso |

KEINGINAN Chelsea memboyong Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona sepertinya bakal sulit diwujudkan. Pasalnya, penyerang asal Gabon ini disebut enggan meninggalkan Blaugrana.

Chelsea dikabarkan memburu pemain di barisan depan setelah mereka meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan serta gagal mendapatkan Robert Lewandowski. Belakangan, The Blues disebut ingin mendatangkan Aubameyang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lukaku.

Hanya saja, keinginan Chelsea itu cukup sulit terealisasi, mengingat lingkungan dekat Aubameyang mengungkapkan pemain berusia 33 tahun ini menghormati kontraknya bersama Barcelona hingga 2025 meski ia dibebaskan mengambil keputusan hengkang dari Camp Nou pada 2023.

"Auba sangat bahagia di Barca, dan tidak berpikir untuk pergi,” tegas sumber dekat Aubameyang kepada Mundo Deportivo.

Sumber dekat ini menambahkan, Aubameyang sudah selama bertahun-tahun berusaha menjadi bagian Barcelona. Karena itu, ia tidak membuang kesempatan yang sudah diperolehnya di salah satu raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Sejak didatangkan dari Arsenal pada pertengahan musim 2021-2022, Aubameyang telah tampil di 17 pertandingan Barcelona di La Liga, empat di antaranya masuk dari bangku cadangan, dan turut menyumbangkan 11 gol. Namun posisi Aubameyang disebut terancam setelah Barcelona mendatangkan Lewandowski. Meski bisa bermain sebagai winger, Barcelona sudah memiliki sejumlah pemain di posisi tersebut, yakni Raphinha, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Ferran Torres.

Aubameyang sendiri merasa tidak khawatir harus bersaing dengan Lewandowski untuk mengisi barisan depan. Apalagi kedua pemain itu sudah saling mengenal karena pernah membela tim yang sama, Borussia Dortmund.

Di lain sisi, keberadaan Aubameyang dan Lewandowski membuat lini depan Barcelona diyakini lebih trengginas, karena memiliki dua pemain yang berperan sebagai nomor 9. Aubameyang juga masuk ke dalam proyek pelatih Xavi pada musim ini. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT