04 August 2022, 21:47 WIB

MU Cuci Gudang Sampai Banting Harga


Ant |

MANCHESTER melakukan cuci gudang yang akan diawali dengan melepas bek Alex Telles dan Eric Bailly.

Sevilla sedang berunding untuk mendapatkan Telles dalam status pinjaman. Sedangkan AS Roma tertarik merekrut Bailly karena Jose Mourinho.

Selain dua nama di atas, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones dan Brandon Williams juga tersedia di bursa transfer, baik dibeli permanen maupun dipinjam, dengan catatan harganya sesuai yang diminta MU.

Kehadiran bek kiri Tyrell Malacia membuat United surplus bek kiri dan ini membuat Telles tersisih, setelah Erik ten Hag kemungkinan besar menjadikan Malacia sebagai bek kiri utamanya.

Telles masih terikat kontrak dua tahun dengan opsi satu tahun lagi dengan United. MU dikabarkan bersedia membayarkan gajinya lebih awal guna mendorong kepindahannya.

Bailly juga masih terikat kontrak sampai 2024 dengan opsi satu tahun lagi setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada April 2021.

Pemain internasional Pantai Gading itu semakin tidak menjadi pilihan utama di United setelah Ten Hag mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax.

Dalam dua pertandingan persahabatan terakhir, Ten Hag memasangkan Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai duo bek tengah ketika melawan Atletico Madrid di Oslo. Kemudian menduetkan Raphael Varane dengan Martinez tatkala melawan Rayo Vallecano di Old Trafford.

Bailly tadinya berharap bisa membuat Ten Hag terkesan, tetapi kini dia terpaksa pindah agar bisa sering bermain dalam tim utama.

United sendiri berharap mendapatkan pemasukan besar dari penjualan pemain-pemainnya sehingga menambah amunisi untuk membeli pemain baru dalam jendela transfer musim ini.

MU kabarnya masih yakin mendapatkan Frenkie de Jong meskipun pemain Belanda itu berselisih dengan Barcelona mengenai upah yang belum dibayarkan klub Spanyol itu. United masih ingin menambah striker, bek kanan dan penjaga gawang cadangan sebelum bursa transfer ditutup 1 September. (OL-8)

BERITA TERKAIT