04 August 2022, 05:45 WIB

Tinggalkan Leicester, Schmeichel Bergabung dengan Nice


Basuki Eka Purnama |

PENJAGA gawang Leicester City Kasper Schmeichel hijrah ke klub Ligue 1 Nice setelah menjadi bagian dari periode tersukses klub Liga Primer Inggris itu.

Kiper berusia 35 tahun, yang memperkuat the Foxes selama 11 tahun, sukses meraih gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Community Shield. Dia akan bergabung dengan Nice dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan.

Kapten Leicester, yang merupakan pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak di klub tersebut, merupakan salah satu pemain kunci yang mengantarkan the Foxes menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2015/16 dan Piala FA pada 2021.

Baca juga: Aaron Ramsey Bergabung dengan Nice

Penjaga gawang Denmark, yang merupakan putra dari kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel itu, bergabung dengan Leicester dari Leeds United pada 2011 dan dengan cepat menjadi pujaan pendukung the Foxes.

Chairman Leicester Aiywatt Srivaddhanaprabha melontarkan pujian untuk Schmeichel.

"Selama dia bergabung dengan kita, terutama sebagai kapten tim, Kasper selalu merupakan pemain yang berani maju dan mengambil tanggung jawab untuk memimpin tim.

"Pengaruh dan kepemimpinannya di dalam dan luar lapangan merefleksikan dirinya sebagai seorang profesional, seorang pesepak bola, dan seorang manusia."

"Saya tahu para pendukung Leicester sangat menghormati dia setelah apa yang dia raihn bersama klub ini dan, bersama saya, akan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di Nice," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT