03 August 2022, 23:10 WIB

Neves jadi Alternatif MU Jika Gagal Boyong De Jong


Ant |

MANCHESTER United dikabarkan melirik gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves jika gagal memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona.

Tim berjuluk Setan Merah itu mulai mempertimbangkan gelandang asal Portugal tersebut untuk menjadi alternatif, terlebih proses transfer De Jong belum menemui titik terang sejauh ini.

Masih belum bisa dipastikannya transfer De Jong membuat pelatih Manchester United Erik ten Hag mulai memikirkan target anyar dan menilai Neves sebagai pengganti potensial untuk menambah kekuatan lini tengah 

Manchester United sebenarnya telah memiliki ketertarikan terhadap Neves. Tetapi, kubu Wolves melalui pelatih Bruno Lage pernah menegaskan jika pemain berusia 25 tahun itu dibanderol 100 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun).

"Sejauh apa yang saya tahu, saya memiliki pemain spesial bersama kami. Apa yang dia lakukan musim ini sangat bagus. Saya pikir juga caranya bermain, dia dapat menunjukkan Ruben yang lebih baik," tandas Lage.

"Tapi siapa tahu, ketika Anda memiliki pemain top seperti dia di posisi spesifik itu, yang bisa bertahan dan menyerang, dan merupakan profesional top dan pria hebat, tim-tim besar ada di sana dengan 100 juta pounds untuk membeli pemain seperti ini," sambung pelatih asal Amerika Serikat itu.

Manchester United menghabiskan waktu bursa transfer pemain musim panas ini dengan mengejar Frenkie de Jong. Namun jelang bergulirnya pekan perdana Liga Inggris, belum ada kesepakatan yang terjalin antara semua pihak.

Ruben Neves dipandang sebagai pengganti potensial dari de Jong, terlebih pemain asal Portugal itu telah bermain di Liga Inggris sejak 2017 ketika pindah dari Porto ke Wolves.

Selama membela Wolves, ia telah mencatatkan 212 penampilan dengan torehan 24 gol serta 12 assist dari total 17.145 menit bermain di berbagai ajang. (OL-8)

BERITA TERKAIT